Home / Covid-19 / Tanjung (Tabalong)

Kamis, 18 Juni 2020 - 18:25 WIB

Dua Tenaga Kesehatan Terpapar Covid -19, Gugus Tugas Akui Transmisi Lokal

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 187 kali

TANJUNG – Update perkembangan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tabalong pada Kamis, (18/6/2020) kembali mengalami kenaikan dua orang, yakni tenaga kesehatan yang bertugas di RSUD H Badaruddin Kasim yang terpapar.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas P2 Covid-19 Kabupaten Tabalong, Dr Taufiqqurahman mengatakan ada penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 2 orang dari kecamatan Murung Pudak.

“Dari 2 orang tersebut yaitu, 1 perempuan 28 tahun dari Kelurahan Belimbing Raya dan 1 perempuan 36 tahun dari kelurahan Pembataan,” katanya.

Baca Juga :  Warga - Koramil 1008-06 Banua Lawas Dirikan Rest Area Sambut Haul Abah Guru Sekumpul

Lanjutnya, keduanya didapat dari hasil tracking petugas di Rumah Sakit, dan sebelumnya kedua pasien ini merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG).

“2 orang pasien terkonfirmasi positif ini akan di isolasi di unit penanganan khusus Covid-19 Tabalong RSUD Tanjung,” ucapnya.

Diketahui, dari hasil swab 52 orang dan hasilnya 2 orang positif. “Dan kedua pasien tersebut berprofesi sebagai perawat dan analisis di Rumah Sakit,” katanya lagi.

Baca Juga :  Konversi Mitan ke Gas Kembali Dilakukan

Ditanya apa itu transmisi lokal?. “Ya jelaslah. Oleh karena itu kita semua harus hati-hati potensi terjangkit bisa dimana-mana, ” ungkapnya.

Taufiqqurahman juga mengatakan, sehingga saat ini total kasus terkonfirmasi Positif di kabupaten Tabalong sampai hari ini berjumlah 29 orang.

“Dengan rincian, sembuh 7 orang, dalam perawatan 20 orang, dan meninggal 2 orang,” tuturnya. ***

Reporter : Ahmad Fadillah / Tabalong – Kalimantan Selatan.

Share :