Desa Membangun Negeri
Rabu, 24 Nov 2021 20:41 WIB

Dugaan Eksploitasi Anak di Banjarmasin, Dewan : Harus Segera Ditindaklanjuti

Reporter :  Rosidi HS - Banjarmasin, Kalimantan Selatan
Editor :  M Ali Nafiah Noor

BANJARMASIN, Metro7.co.id – Dugaan terjadinya eksploitasi anak di Banjarmasin membuat anggota Komisi IV DPRD Banjarmasin bereaksi.

 

Komisi yang membidangi pendidikan dan kesehatan di Ibukota Provinsi Kalimantan Selatan ini lantas mengkritisi kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin. 

 

Anggota Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Hendra menekankan, ketika adanya kabar seperti itu, dinas terkait seharusnya langsung bergerak untuk menindaklanjuti. 

 

“Selama ini, yang saya lihat, dinas terkait justru malah kerap saling tunjuk tanggung jawab. Diserahkan ke satpol pp untuk menertibkan, mereka berdalih hanya bisa sampai ke penertiban. Demikian juga ketika diserahkan ke Dinsos atau DP3A,” ucapnya. 

 

Bukan tanpa alasan, hal tersebut diungkapkan oleh Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu lantaran mengingat permasalahan yang terjadi adalah tanggungjawab bersama. 

 

“Kalau memang ada unsur eksploitasi anak, segera saja diselesaikan. Unsur terkait mesti harus langsung turun tangan. Fokus untuk mengatasinya,” tekannya. 

 

Disamping itu, ia juga menyoroti adanya dugaan tindak kekerasan terhadap anak yang diduga dilakukan oleh orangtuanya sendiri. 

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2