Desa Membangun Negeri
Rabu, 22 Sep 2021 14:59 WIB

Dukcapil Tabalong Jemput Bola Layani Dokumen Kependudukan Peserta Didik

Reporter :  Hivianor - Tabalong Kalimantan Selatan
Editor :  Koran Metro7

 

TANJUNG, metro7.co.id – Program jemput bola yang dijalankan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tabalong dalam rangka memberikan pelayanan administrasi dokumen kependudukan secara langsung untuk masyarakat, kini menyasar ke sekolah-sekolah untuk peserta didik.

Rabu (22/09/2021), Disdukcapil Tabalong melakukan penyerahan secara simbolis dokumen kependudukan bagi peserta didik SMAN 2 Tanjung.

Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi didampingi Kepala Disdukcapil, H Suryanadie secara simbolis menyerahkan dokumen kependudukan kepada dua orang peserta didik yang mewakili pelajar SMAN 2 Tanjung.

Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi dalam sambutannya mengatakan, sebagaimana diketahui, dokumen kependudukan bagi peserta didik atau pelajar ini bertujuan untuk mengenalkan dan melindungi hak-hak anak Indonesia khususnya anak pelajar Kabupaten Tabalong agar dapat hidup, tumbuh, dan berkembang serta berpartisipasi secara optimal sesuai harkat dan martabat kemanusiaan.

Dokumen kependudukan diperuntukan bagi seluruh anak Indonesia tanpa pandang bulu, karena negara berkewajiban memenuhi hak-hak anak termasuk memberikan kartu identitasnya.

Hal ini termasuk juga bagi anak-anak pelajar yang tidak tinggal bersama orang tuanya, karena identitas anak bisa bergabung dengan KK kepala keluarga yang tinggal bersamanya, meskipun kepala keluarganya bukan orang tua dari anak itu sendiri.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2