Desa Membangun Negeri
Kamis, 27 Mei 2021 23:01 WIB

Dukung Dunia Pendidikan, Pemdes Tangkan Bangun Gedung TK

Reporter :  Budi Irawan - Kab.Barito Timur Kalimantan Tengah
Editor :  Koran Metro7

 

TAMIANG LAYANG, metro7.co.id —  Untuk mendukung dunia pendidikan sejak dini, Pemerintah Desa  Tangkan  Kecamatan  Awang  Kabupaten  Barito Timur (Bartim), Kalteng,  membangun gedung TK  melalui  anggaran dana desa tahun 2021.

Kepala Desa  Tangkan Ikemson  mengatakan, pembangunan Gedung  TK  tersebut  saat ini  masih dalam proses pengerjaan.

“Gedungnya ukuran 8 x 13 meter dan anggaranya kurang lebih sekitar 199 juta rupiah,” ungkap Ikemson saat diwawancarai awak media, Kamis (27/5/2021).

Menurutnya, Pemdes Tangkan  akan selalu mendukung dan membantu untuk mensukseskan pembangunan gedung TK tersebut. Karena ini sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap kecerdasan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

Dirinya mengajak agar bersama-sama mendukung upaya pemerintah desa dalam meningkatkan kecerdasan generasi muda. Sehingga, ke depan dapat membawa nama baik bangsa, khususnya Desa Tangkan.

Selain membangun gedung TK, pemdes Tangkan juga akan membangun jalan usaha tani didesanya.

“Dana desa tahaf berikutnya kita sudah rencanakan akan membangun jalan usaha tani sepanjang sepanjang 99 meter,” ungkapnya.

Menurutnya, jalan usaha tani dengan sistem rabat beton tersebut memang perlu dibangun, mengingat banyak lahan pertanian  dan perkebunan warga dilokasi tersebut.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2