Desa Membangun Negeri
Senin, 14 Sep 2020 21:24 WIB

Dukung Konservasi Bekantan dan Restorasi Mangrove, Pertamina Raih Penghargaan dari Pemkot Banjarmasin

Reporter :  Nurul Hayati - Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

BANJARMASIN, metro7.co.id – Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VI Integrated Terminal Banjarmasin kembali mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kota Banjarmasin dalam mendukung konservasi Bekantan dan restorasi mangrove Rambai sejak tahun 2015 hingga tahun 2020. Penyerahan Penghargaan langsung diserahkan oleh Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina dan diterima oleh Integrated Terminal Manager Banjarmasin, F. Moris Wungubelen di Kantor Walikota Banjarmasin pada Senin (14/9).

Sejak 2015 hingga tahun 2020, Pertamina Integrated Terminal Banjarmasin telah melaksanakan program CSR dalam konservasi dan perlindungan keanekaragaman hayati melalui konservasi Bekantan , restorasi mangrove rambai, dan ekosistem lahan basah yang dilakukan di Pusat Rehabilitasi Sementara – Bekantan Rescue Center Banjarmasin dan di pulau Curiak Kab. Barito Kuala bekerjsama dengan Yayasan Sahabat Indonesia.

Ibnu Sina mengungkapkan apresiasi sebesar-besarnya kepada Pertamina yang telah mendukung Pemkot Banjarmasin dalam upaya pelestarian ini.

“Saya berharap semakin banyak perusahaan, masyarakat, maupun lembaga nonprofit lain melakukan hal serupa,” tutur Ibnu.

Pjs. Region Manager Comm, Rel & CSR Kalimantan, Edward Manaor Siahaan menjelaskan bahwa kegiatan ini telah membantu konservasi lebih kurang 40 jenis pohon lanka dan 16 hewan yang dilindungi selain Bekantan, yaitu Elang Bondol, Elang Putih, Monyet Ekor Panjang, dan sebagainya sesuai dengan Peraturan P.92/MEN.LHK/SETJEN/KUM.1/8/2018 tentang jenis tumbuhan dan satwa yang dilindungi.

Halaman: 1 2 3

CLOSE