Desa Membangun Negeri
Sabtu, 8 Agu 2020 20:49 WIB

Dukung Pendidikan, Komunitas ini Tawarkan Solusi, Internet Gratis Hingga Siapkan HP untuk Pelajar

Reporter :  Aidil Rifanor - Koordinator Kec. Haruai, Tabalong

TANJUNG, metro7.co.id – Sejak diputuskan dan umumkannya proses kegiatan belajar mengajar dari rumah dengan pendampingan guru dan orang tua melalui metode Daring/Online, maka banyak menimbulkan keresahan dan kekhawatiran orang tua akan ketuntasan belajar. Salah satunya ialah keterbatasan dalam pengadaan kouta internet.

Untuk itu Komunitas Berbagi Ceria hadir menjawab akan kebutuhan internet di wilayah Kecamatan Haruai, untuk kegiatan belajar online. Harapannya hal itu menjadi solusi bagi orang tua dengan latar belakang berpenghasilan menengah kebawah.

Komunitas yang berdomisili di Desa Nawin Kecamatan Haruai ini menawarkan diri untuk terlibat dalam mendukung dunia pendidikan di Kecamatan Haruai, Nawin, 08/08/2020.

Saat dijumpai Metro7, Muhammad Ridha (30) relawan dari Komunitas Berbagi Ceria, mengatakan siap ambil bagian dalam dunia pendidikan dengan memberikan pasilitas internet Gratis bagi anak-anak pelajar yang berdomisili di wilayah kecamatan Haruai.

“Saya dan kawan-kawan di Komunitas Berbagi Ceria siap memfasilitasi internet gratis bagi anak-anak yang mau belajar online di wilayah sekitar Kecamatan Haruai, semoga kehadiran Komunitas ini dalam memberikan fasilitas Wifi gratis bagi pelajar dapat meringankan beban orangtuanya,” tuturnya.

Halaman: 1 2

CLOSE