Desa Membangun Negeri
Rabu, 28 Apr 2021 15:41 WIB

Dukung PPKM Mikro, Camat Timpah Meminta Penyaluran Dana Desa 2021 Segera Dilaksanakan

Reporter :  Agus Siansyah, Kabupaten Kapuas - Kalimantan Tengah
Editor :  M Ali Nafiah Noor

KUALAKAPUAS, metro7.co.id – Kecamatan Timpah, Kabupaten Kapuas, Camat Timpah, Yunius Tunggal S Sos meminta penyaluran dana desa dan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahun 2021 segera dilaksanakan.

Menurut dia, hal tersebut sangat penting karena saat ini pemerintah telah membuat kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sebagai upaya menangani Covid-19.

“Sehingga penyaluran dana desa dan BLT DD tahun 2021 harus segera dilaksanakan,” kata Yunius, menyampaikan didepan peserta rakor, di aula kecamatan timpah, Rabu (28/4/2021).

Percepatan penyaluran dana desa dan BLT DD, kata dia, diyakini mampu mendukung pelaksanaan PPKM terutama di desa-desa.

Terlebih pelaksanaan PPKM skala mikro sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2020, Instruksi Menteri Desa Nomor 1 Tahun 2021, dan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2021.

Dalam Sambutanya, Camat Timpah, Yunius Tunggal S Sos Menyampaikan kepada peserta rapat, menghimbau agar semua desa berperan menangani stunting dan PPKM dengan melakukan penganggaran melalui dana desa dan segera mencairkan membuat laporan pelaksanaan dan di update selalu.
Disamping itu Camat Timpah meminta, Desa segera menyalurkan BLT kepada Warga yang berhak sesuai dengan yang diatur dalam peraturan desa. Selanjutnya dalam pelaksanaan kegiatan desa agar menyampaikan secara rutin kepada kecamatan supaya dalam hal terjadi kendala dapat dilakukan solusi untuk mengatasi hal tersebut,” bebernya.[]

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas