Desa Membangun Negeri
Selasa, 12 Jan 2021 23:09 WIB

Dukung UMKM, Persit KCK Daerah XII/Tpr Selenggarakan Webinar Pelatihan Anyaman Pembuatan Tas Berbahan Dasar Rotan

Reporter :  Marwandi - Korwil Kalimantan Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

KUBU RAYA, metro7.co.id – Mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tanjungpura melalui Persit KCK Koorcabrem 102/Pjg didaulat oleh Persit KCK Pusat untuk menyelenggarakan Webinar Pelatihan Anyaman Pembuatan Tas Berbahan Dasar Rotan. Pelatihan secara virtual dilaksanakan di Aula Makorem 102/Pjg. Selasa (12/1/21)

Webinar dibuka oleh Ketua Umum Persit KCK, Ny. Hetty Andika Perkasa dari Mabesad dengan mengambil tema “Kriya Rotan Kalimantan Tengah Menyapa Dunia”. Sedangkan materi pelatihan disampaikan oleh Founder dan CEO Handep Haruei, Randy Miranda.

Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr, Ny. Ely Nur Rahmad dalam sambutannya menyampaikan, berkaitan dengan pengembangan dunia usaha, Persit KCK PD XII/Tpr akan terus mendorong dan mendukung UMKM untuk berperan aktif dalam membangun perekonomian nasional, serta dalam pengembangan usaha berbasis potensi daerah dan berorientasi pasar, berupa pelatihan pembuatan tas dan topi dari bahan baku rotan kepada anggota Persit dan masyarakat se- Kalimantan Tengah.

“Harapan kita semua, dengan adanya pelatihan ini dapat mengangkat ekonomi anggota Persit dan masyarakat khususnya para perempuan dan petani kecil melalui produk fashion ramah lingkungan yang berbahan baku rotan,” kata Ny. Ely Nur Rahmad dari Aula Sudirman Makodam XII/Tpr.

Halaman: 1 2 3

CLOSE
meritroyalbet güncel giriş -

holiganbet yeni adresi

-
betgaranti yeni adresi