oleh

Dukung Upaya Pengurangan Sampah Plastik, PT Pama Bagikan Kantong Belanja

TANJUNG – Upaya Pemerintah Kabupaten Tabalong untuk pengurangi sampah plastik sebagai mana Peraturan Bupati Tabalong Nomor 31 Tahun 2018, yang telah disosialisasikan dan dikampanyekan sebelumnya kepada masyarakat di sambutan dukungan dari PT Pamapersada Nusantara Distrik Adaro (PAMA-ADARO) dengan membagikan kantong belanja guna ulang.

Sebagaimana pengurangan sampah plastik yang mulai diterapkan tahun 2019 ini diharapkan pada tahun 2020 mendatang bisa diterapkan secara massal, sehingga dapat mengurangi sampah khususnya sampah plastik yang mencapai 40 ton perhari.

Manager CSR Dept Head PT Pamapersada Nusantara Distrik Adaro, Ono Karno mengatakan pihaknya mendukung terhadap Peraturan Bupati dalam upaya pengurangan sampah khususnya limbah plastik dimana PT Pama mengimlenentasikannya dengan pembagian tas belanja guna ulang untuk mengurangi pemakaian tas plastik dan limbah plastik lainnya melalui program PAMA diet plastik.

Hal itu disampaikannya kepada awak media Metro7 disela-sela rangkaian kegiatan upacara peringatan hari lingkungan hidup sedunia tingkat Kabupaten Tabalong, Senin (24/6/2019) tadi.

Ono Karno menambahkan, untuk acara hari ini sebanyak 500 kantong tas belanja guna ulang yang dibagikan dan akumulasi sampai hari ini telah dibagikan kepada warga dibeberapa kegiatan sudah 2.500 kantong.

“Kami, senantiasa terus berkonstribusi memberikan dukungan kepada Pemerintah Daerah, dan masyarakat yang telah diprogramkan dalam program CSR,” katanya.

CSR PT Pama untuk Tabalong disebutnya meliputi 5 pilar, yaitu bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan, lingkungan, dan sosial budaya.

“Jadi dukungan kami terhadap Pemerintah Kabupaten Tabalong kali ini adalah dibidang lingkungan,” terang Ono Karno. (metro7/via).