oleh

Dukungan dan Semangat Gotong-Royong Untuk Penyelesaian Lahan di Jejangkit Semakin Berkobar

METRO7.CO.ID, Marabahan — Penyiapan 4.000 hektar lahan pertanian untuk Hari Pangan Sedunia (HPS) di Desa Jejangkit Muara, Kecamatan Jejangkit, Kabupaten Barito Kuala terus digenjot dan mendapat dukungan banyak pihak.

“Semuanya bergerak bahu membahu bekerja menyelesaikan pembukaan lahan di Jejangkit agar bisa terealisasi sesuai target waktu,” pinta Komandan Korem 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya, Selasa (17/7/2018).

Ia pun mengucapkan rasa syukur karena semua bekerja dengan semangat gotong royong dan rasa tanggung jawab yang tinggi sehingga pekerjaan setahap demi setahap dapat diselesaikan.

“Ayo semua kerja, kerja dan kerja, Kita gelorakan semangat gotong royong tanpa pamrih dan tulus ikhlas,” ajak Putra semangat.

Waktu dan target yang terbatas sesuai program dari Menteri Pertanian (Mentan) RI Andi Amran Sulaiman, yakni 4.000 hektar harus dikelola dengan baik agar semua pekerjaan bisa diselesaikan.

Dukungan moril juga ditunjukkan Gubernur Kalsel H Syahbirin Noor atau yang lebih akrab dipanggil paman Birin ini. Tanpa canggung ia turun ke area sawah dan melakukan penanaman bibit padi, Senin (16/7/2018).

Sontak apa yang dilakukan oleh paman Birin langsung diikuti oleh bawahannya yang sebelumnya mengikuti apel bersama di lokasi pengolahan lahan pertanian di Jejangkit.

Tidak hanya itu, beberapa waktu yang lalu, orang nomor satu di Kalsel itu juga membuat kejutan karena ia tiba-tiba mengambil mesin rumput dan menebasi rumputan di area proyek yang akan dibuka, tentu saja didampingi oleh Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya.

Dukungan moril lainnya juga datang dari Ketua Komisi III DPRD Kalsel H Supian HK. Beberapa kali pria berkumis ini datang ke lokasi menemani Danrem 101/Antasari meninjau lokasi pekerjaan.

Tujuan para petinggi banua ini sudah jelas untuk memberikan semangat dan spirit kepada semua komponen yang bekerja, agar bekerja dengan semangat dan sungguh-sungguh. Seperti yang selalu disampaikan Danrem Putrajaya agar semuanya bekerja penuh semangat dan tulus ikhlas. (Metro7/sari)