Desa Membangun Negeri
Senin, 28 Sep 2020 22:04 WIB

Duta Baca Kalimantan Selatan 2019: Membaca Itu Banyak Manfaatnya

Reporter :  Rachmi Nafissa Ramadhan - Kab. Tabalong, Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

TABALONG, metro7.co.id – Dalam acara Lomba Bercerita Tingkat SD/MI sederajat yang diadakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tabalong, Duta Baca Kalimantan Selatan 2019 memberikan sosialisasi dan kiat-kiat perihal minat baca dan literasi kepada siswa-siswi SD yang menjadi peserta lomba bercerita, Kamis (24/09/2020).

Duta Baca Kalimantan Selatan 2019, Icha, menceritakan pengalamannya tentang literasi dan manfaat apa saja yang ia dapat setelah menggeluti dunia literasi. Berkat literasi ia bisa mengenal banyak orang dari seluruh Indonesia, bahkan lewat literasi ia bisa bertemu dengan Duta Baca Indonesia, Najwa Shihab, dalam acara Gemilang Perpustakaan yang diadakan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

“Adik-adik harus rajin membaca buku dari sekarang karena manfaatnya ada banyak sekali, selain menambah wawasan, dengan membaca kita juga bisa mendapatkan pengalaman baru, seperti kita bisa merasakan menjadi dokter apabila membaca buku tentang dokter. Maka dari itu, literasi ada banyak sekali manfaatnya jikalau kita menyelaminya. Jadi dari sekarang, kita harus membiasakan diri membaca buku dan berliterasi, dimulai dari genre buku yang paling disuka dulu,” tambahnya. *

Halaman: 1 2

CLOSE