oleh

E-Voting Tabalong Sukses, Warga Desa Lainnya Minta Metode Sama pada Pilkades Mendatang

TANJUNG – Menengok ramainya kesuksesan E-Voting Pilkades Tabalong beberapa waktu lalu dibicarakan di Sosial Media, ternyata menjadikan sejumlah masyarakat di desa yang tidak melaksanakan menginginkan metode tersebut juga dilakukan di desanya.

Seperti halnya sejumlah warga di desa Nawin, Kecamatan Haruai yang mengaku bahwa setelah melihat praktis dan cepatnya proses pemilihan kepala desa di desa lain membuat pihaknya juga ingin melaksanakan E-Voting pada pemilihan kedepannya.

“Kami setelah mendapat kabar, ternyata dengan E-Voting di desa lain jadi lebih cepat dalam proses penghitungan,” kata Adi salah seorang warga desa Nawin, RT. 02 Haruai.

Pihaknya menilai dengan E-Voting tugas dari panitia pemilihan menjadi lebih ringan, tidak lagi memerlukan tenaga ekstra pada setiap adanya pemilihan kepala daerah.

“Jadi pikir sepertinya banyak keuntungan apabila dengan E-Voting, tentu kami harap kedepannya bisa juga di desa kami nanti,” tambahnya.

Ia berharap pada pemilihan kepala desa (Pilkades) mendatang, desanya bersama desa lainnya di Tabalong juga dilakukan E-Voting. (metro7/mc)