Desa Membangun Negeri
Senin, 15 Feb 2021 21:53 WIB

Edukasi Masyarakat, Satlantas Polres Sekadau Bagikan Buku Panduan Keselamatan Lalu Lintas

Reporter :  Yahya Iskandar | Kab. Sekadau - Kalimantan Barat
Editor :  M Khairil Ismitullah

SEKADAU, metro7.co.id – Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) merupakan tugas yang diemban Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) melalui usaha, pekerjaan atau kegiatan yang dilakukan secara rutin.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Sat Lantas Polres Sekadau membagikan buku panduan keselamatan berlalu lintas di sekitar Jalan Merdeka Selatan, Desa Sungai Ringin, Senin, (15/2/2021).

Disampaikan oleh Kasat Lantas AKP Laelan Sukur, kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman masyarakat bagaimana cara berkendara yang baik dan benar, mencegah atau meminimalisir angka kecelakaan.

“Buku tersebut merupakan sarana pengetahuan bagi masyarakat mengenai aturan atau tata cara berkendara yang benar, menghindari pelanggaran maupun kecelakaan dalam berlalu lintas,” terangnya.

Saat membagikan buku panduan, Unit Dikyasa juga mengingatkan masyarakat untuk memperhatikan kondisi medan yang dilalui, menghindari resiko kecelakaan yang diakibatkan oleh faktor jalan.

“Ada beberapa sebab terjadinya kecelakaan, salah satunya karena faktor jalan. Disampaikan kepada masyarakat untuk waspada dan memperhatikan hal tersebut selama berkendara. Diharapkan tingkat kesadaran dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas terus meningkat demi keselamatan pribadi maupun keselamatan pengguna jalan disekitarnya,” pungkasnya.*

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas