Desa Membangun Negeri
Rabu, 7 Apr 2021 19:46 WIB

Empat Perangkat Desa Pagedangan Turen Resmi Dilantik

Reporter :  Asral L - Kabupaten Malang, Jawa Timur
Editor :  Bagas Aryadi

MALANG, metro7.co.id – Sebanyak empat perangkat Desa Pagedangan, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, resmi dilantik, Rabu (7/4/2021). Pelantikan dan pengambilan sumpah oleh Kepala Desa (Kades) Pagedangan, Surono, berlangsung di Pendopo Desa Pagedangan.

Empat perangkat desa tersebut, terdiri dari dua Kepala Urusan (Kaur) dan dua lainnya sebagai Kepala Dusun (Kadus). Masing-masing Kaur Pembangunan, Kaur Pelayanan, Kadus Bokor dan Kadus Supiturang.

Para perangkat desa yang dilantik itu, telah melalui seleksi tes. Berupa tes interview, tes tulis dari Kecamatan dan tes pidato.

“Jadi, pengangkatan perangkat Desa Pagedangan ini, sudah sesuai dengan surat Keputusan Kepala Desa,” kata Surono.

Ia mengatakan, pelantikan ini merupakan saat yang sangat penting. Sebab, pelantikan ini menunjukan bahwa proses penjaringan dan seleksi perangkat desa sudah dilaksanakan sebagaimana mestinya.

“Saya percaya kalau perangkat yang terpilih hingga dilantik dan diambil sumpahnya hari ini, adalah mereka yang terbaik dan potensial,” ujar Surono.

Oleh karenanya, ia berharap kepada perangkat desa yang baru dilantik, agar menunjukkan kinerjanya terhadap masyarakat. Ia juga menegaskan, komunikasi dan koordinasi menjadi hal utama dalam menjaga kekompakan.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas