Home / Covid-19 / Lintas Nasional

Selasa, 26 Mei 2020 - 18:13 WIB

Empat Warga Metro Positif Covid-19

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 3 kali

METRO – Jumlah pasien positif covid-19 di Kota Metro kini bertambah menjadi empat orang. Itu, setelah muncul pasien nomor 4 yang merupakan anggota kepolisian, yang terpapar covid-19, usai mengikuti pendidikan di Jawa.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Metro, A Nasir AT dalam rilisnya menyebutkan, pasien nomor 4 merupakan anggota Polri dengan inisial Tn A (36), tinggal di Kecamatan Metro Pusat.

“Yang bersangkutan, dinyatakan positif covid-19, setelah mengikuti pendidikan di Jawa,” kata Nasir AT, Selasa (26/05/2020).

Dijelaskannya, pada tahap awal, pasien diisolasi mandiri, dan setelah dilakukan rapid test, hasilnya reaktif covid-19.

Baca Juga :  Pantau Penyaluran BLT DD, Berry Turut Imbau Warga Taati Imbauan Pemerintah

Namun, saat dilakukan swab pada tanggal 12 Mei, dan hasil swab yang keluar tanggal 24 Mei, ternyata hasilnya positif, sehingga pasien akhirnya diisolasi di RS Bhayangkara Bandarlampung.

“Namun, secara fisik yang bersangkutan terlihat sehat,” imbuhnya.

Sementara itu, kondisi pasien positif covid-19 lainnya, menurut Nasir, menunjukkan perkembangan yang baik. Pasien nomor 1, yakni Ny S (51), tinggal menunggu hasil swab sekali lagi, karena hasil swab ketiga dinyatakan negatif.

“Demikian juga, dengan pasien nomor 2, yakni An Z (2,8), yang tinggal di Metro Timur. Hasil swab ketiga dan keempat dinyatakan negatif, sehingga dapat dinyatakan sehat, tinggal menunggu pemulangan ke keluarganya,” ucap dia.

Baca Juga :  Lambung Bocor, KM Surya Indah Tenggelam dalam Sekejap

Sedangkan, untuk pasien nomor 3, Ny A (34), yang merupakan pasien terkontaminasi dari pasien nomor 1, masih menunggu hasil swab ketiga yang akan dilakukan tujuh hari setelah swab kedua.

“Namun, secara fisik yang bersangkutan terlihat sehat, dan saat ini tengah menjalani isolasi di lokasi yang disiapkan oleh Pemkot Metro,” ujarnya. (metro7/sandi)

Share :