Home / Kepolisian Daerah / Maluku / Maluku Utara

Minggu, 5 Juli 2020 - 11:30 WIB

Enam Pelamar Halut Penuhi Syarat Taruna Akpol

Reporter : Arafik Hamid - Kab.Halmahera Utara, Maluku Utara - Dibaca : 552 kali

 

HALMAHERA UTARA, metro7.co.id – Bertempat di Ruangan Amarta Polres Halmahera Utara  digelar Rapat Pengumuman  Penentuan Kelulusan Hasil Pemeriksaan Administrasi Awal Penerimaan Terpadu Taruna/i Akpol dan Tamtama Polri 2020 oleh Panitia Bantuan Daerah Polres Halmahera Utara, Sabtu kemaren.

Rapat Pengumuman penentuan Hasil Pemeriksaan tersebut dihadiri oleh Waka Polres Halut Kompol Jasim Hoda, SH ( Waka Pabanrim ), Kabag Sumda Polres Halut AKP Sumaryanto Sugio, S.Ip (sekretaris),Kasubag Pers Polres Halut Iptu Didik Yulianto ( Katim Rikmin Awal), Kasie Propam Polres Halut M. Amir ( Pengawas Internal ), OutSourcing Dinas DikBud Kab. Halut Ibu Hesty Avni Pangandaheng ( Pengawas Eksternal ), OutSourcing Dinas Dukcapil Kab. Halut bapak Vironix Lahi (Pengawas Eksternal ) dan Panitia Penerimaan

Kabag Sumda Polres Halut AKP Sumaryanto Sugiowo, saat membuka acara  penyampaian Bahwa pelaksanaan Rapat Penentuan Kelulusan Rikmin Awal pada Penerimaan Terpadu Taruna/i Akpol dan Tamtama Polri 2020, bukan hanya di awasi oleh Pengawas Internal namun juga di awasi oleh Pengawas Ekstenal dari Dinas terkait yaitu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud)

“Semoga apa yang sudah kita laksanakan pada pemeriksaan administrasi bisa kita laksanakan sesuai dengan persyaratan dan kententuan yang diberikan oleh Polda Maluku Utara, sehingga kelulusan para Calon Taruna Akpol dan Tantama itu berdasarkan kriteria yang sudah di tentukan,” ucap Kabag Sumda Polres Halut pada sambutanya.

Sementra Waka Polres Halut Kompol Jasmin Hoda dalam sambutanya mengucapan terimah kasih kepada panitia yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

“Saya berterima kasih kepada Panitia yang telah melaksanakan tugas ini dengan baik, sehingga kita bisa melaksanakan Rapat Penentuan Kelulusan Rikmin awal. Harapan saya semoga medapatkan hasil yang maksimal sehingga kita bisa memenuhi target yang diberikan oleh Polda Maluku Utara,” ucap Wakapolres Halut.

Disisi yang lain, Kasubag Humas Polres Halut, Iptu Mansur Basing, menjelaskan Bahwa berdasarkan hasil keputusan Panitia Bantuan Penerimaan Terpadu Taruna/i Akpol dan Tamtama Polri 2020 yang mendaftar sebanyak 24 orang, untuk Akpol 8 orang mendaftar, yang memenuhi syarat 6 orang, 1 orang tidak hadir dan 1 orang tidak memenuhi ukuran tinggi badan, sementara untuk Tamtama 16 yang mendaftar, 11 orang memenuhi syarat, 4 tidak hadir dan 1 orng tidak memenuhi syarat tinggi badan.

“Penerimaan terpadu Akpol yang lulus 6 orang, untuk Tantama 11 orang,” jelas juru bicara Polres Halut. ***

Share :