Desa Membangun Negeri
Kamis, 25 Nov 2021 20:01 WIB

FAM Pandeglang Ingin UPP Syahbandar Labuan Dibubarkan

Reporter :  Yeyen Sudrajat - Pandeglang, Banten
Editor :  M Ali Nafiah Noor

PANDEGLANG, Metro7.co.id – Front Aksi Mahasiswa (FAM) Kabupaten Pandeglang menggelar unjuk rasa di depan kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Syahbandar Kecamatan Labuan Pandeglang, Kamis (25/11).

Presidium FAM Ucu Fahmi menjelaskan, aksi didasari kejadian beberapa waktu lalu, masyarakat dikejutkan dengan adanya tongkang dengan nomor lambung 3301 yang terdampar di Pantai Kharisma Desa Marga Giri Kecamatan Pagelaran.

Dalam aksi itu, demonstran menuntut pemecatan Kepala UPP Syahbandar Labuan yang dinilai tidak mampu menjalankan tugas dengan baik. Demonstran juga meminta APH dan pihak berwenang melakukan inspeksi lokasi terdamparnya kapal dan memeriksa pegawai UPP Syahbandar.

“Tutup dan bubarkan Kantor UPP Syahbandar Labuan yang tidak mampu memberikan pelayanan pelayaran dengan baik dan maksimal,” ujar Ucu.

Padahal, menurut Ucu Fahmi, UPP Syahbandar Labuan merupakan instansi yang bertugas mengatur serta mengawasi navigasi pelayaran atau perhubungan laut. Secara struktural berada di bawah naungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2008 tentang Pelayaran.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2