Desa Membangun Negeri
Senin, 5 Apr 2021 15:37 WIB

Farhan Hadiri Wisuda Santri TPQ Tahfidz Qur’an Angkatan II

Reporter :  Abdul Salim - Ketapang, Kalimantan Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

KETAPANG, metro7.co.id – Wakil Bupati Kabupaten Ketapang, H Farhan, menghadiri acara wisuda Tahfidz Qur’an Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Tilawatil Qur’an angkatan ke-2 di aula Dinas Pertanian Ketapang, Minggu (04/04/2021).

Menurut Farhan, wisuda santri TPQ mempunyai arti penting membentuk kepribadian anak dalam kehidupan beragama. TPQ merupakan salah satu tempat mendidik dan membina anak guna memperdalam isi kandungan Al-Qur’an.

“Membaca Al-Qur’an tidak saja merupakan ibadah, tetapi diharapkan anak dilatih untuk memahami dan mengamalkannya,” kata Farhan ketika menyampaikan sambutan.

Farhan menyebut, kini, TPQ telah tumbuh dan berkembang hingga di desa-desa sebagai peningkatan dari cara pengajaran membaca Al-Qur’an. Terlebih bangsa Indonesia memerlukan generasi yang punya pengetahuan agama.

“Bangsa kita memang memerlukan generasi muda yang maju dan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, tetapi kemajuan harus diimbangi dengan pengetahuan di bidang keagamaan,” sebutnya.

Terhadap semakin bertambahnya santri yang diwisuda setiap tahun, ia mengaku senang. Munurutnya, hal demikian menunjukkan bahwa kesadaran orang tua dalam memberikan pendidikan agama kepada anak-anaknya sudah menjadi kebutuhan.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas