Desa Membangun Negeri
Minggu, 7 Mar 2021 16:37 WIB

Farhan Resmikan Asrama Santri Ponpes Mambaul Khairat

Reporter :  Abdul Salim - Ketapang, Kalimantan Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

KETAPANG, metro7.co.id – Asrama santri Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaul Khairat di jalan Pulau Seribu Gang Pontren, Kelurahan Kauman Kecamtan Benua Kayong diresmikan. Peresmian dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Ketapang, H Farhan SE MSi, Sabtu (06/03/2021) pagi.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati menyebut bahwa peranan dunia pendidikan sangat penting, terutama bidang keagamaan. Karenanya, atas nama pemkab Ketapang sangat mengapresiasi dunia pendidikan keagamaan.

“Diresmikannya bangunan Asrama santri Pondok Pesantren Mambaul Khairat, artinya secara tidak langsung telah membantu pemerintah dalam rangka pengembangan sumber daya manusia,” sebut Farhan dihadapan para santri.

Farhan mengatakan, di era saat ini santri tidak hanya belajar keagamaan, tetapi juga harus bisa menekuni bidang umum. Dengan harapan ke depan banyak profesi yang bisa dipegang seorang santri.

“Sekarang santri menjadi generasi milenial yang ideal. Mulai mempelajari bidang umum lainnya agar ke depan banyak profesi-profesi yang dipegang santri. Sebab santri bisa menjadi pemimpin di masa mendatang,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Ketapang, kata dia, akan selalu mengapresiasi dan terus mendukung pembangungan sarana pendidikan seperti pondok pesantren. Keberadaan pondok dapat memberikan warna dan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar, khusussnya dan dunia pendidikan pada umumnya.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas