Desa Membangun Negeri
Sabtu, 23 Okt 2021 09:29 WIB

Festival Wisata Budaya Pasar Terapung 2021 Dimulai 

Reporter :  Rosidi HS - Banjarmasin, Kalimantan Selatan
Editor :  M Ali Nafiah Noor

BANJARMASIN, metro7.co.id – Parade puluhan Acil Jukung di Sungai Martapura, mengawali gelaran Festival Wisata Budaya Pasar Terapung 2021 di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (22/10/2021) sore. 

 

Terpusat di kawasan Siring 0 Km Banjarmasin, Festival Pasar Terapung berlangsung selama tiga hari hingga 24 oktober nanti. 

 

Agenda tahunan Dinas Pariwisata Kalsel ini akhirnya kembali digelar seiring kondisi pandemi Covid-19 mulai bisa dikendalikan. 

 

Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Muhammad Syaripuddin mengatakan, terkait protokol kesehatan pihaknya menerapkan Clean, Healthy, Safety, dan Environment (CHSE), sesuai dengan standar kesehatan, keamanan, dan kebersihan yang ditetapkan Pemerintah Indonesia. 

 

“Kita menerapkan Prokes ketat, jumlah pengunjung juga dibatasi. Semoga gelaran ini membuat sektor pariwisata Kalsel bangkit,” katanya. 

 

Sementara, gelaran Festival Wisata Budaya Pasar Terapung, sudah menjadi agenda setiap tahun yang selalu di tunggu untuk mendongkrak potensi wisata dan budaya juga menjadi spirit pelaku seni di Banua untuk terus berkarya. 

 

Salah satunya, diungkapkan Kabid Pariwisata Dinas Kepemudaan dan Pariwisata (Disporapar) kabupaten Tabalong Lilis Marta Diana, sebagai salah satu peserta lomba Kampung Banjar. 

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2