Desa Membangun Negeri
Minggu, 7 Mar 2021 10:57 WIB

Firman Yusi  Bersama Anak Muda Desa Palapi Tabur Perdana Bibit Belut

Reporter :  Koran Metro7
Editor :  M Khairil Ismitullah

 

TANJUNG, metro7.co.id – Anggota DPRD Provinsi Kalsel dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Firman Yusi, Sabtu (06/03/2021) lalu melakukan tebar bibit belut perdana di Desa Palapi, Kecamatan Muara Uya, Kabupaten Tabalong.

15 kg bibit belut ditabur di 10 kolam milik Komunitas Anak Muda desa tersebut yang menjadi binaan anggota DPRD Provinsi Kalses dari Daerah Pemilihan Kalsel 5 yang meliputi Kabupaten Tabalong, Balangan dan HSU.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari serangkaian aktivitas saya, dimulai dari saat reses bulan Okober 2020 lalu dimana saya bertemu dengan adik-adik muda dari Desa Palapi ini yang saat itu menyampaikan keinginan untuk menjadi wirausaha. Keinginan itu saya fasilitasi melalui beberapa tahapan kegiatan, antara lain Tur Wirausaha Bidang Pertanian, yaitu berkunjung ke wirausaha yang sudah berjalan dan pelatihan langsung dilokasi yang dibimbing oleh pelaku usaha yang sudah berpengalaman,” jelas Sekretaris Fraksi PKS sekaligus Ketua Bidang Pembinaan Desa, Tani dan Nelayan DPW PKS Kalimantan Selatan ini.

Menurut Firman, anak-anak muda harus diberi ruang cukup luas untuk mengembangkan dirinya, termasuk diantaranya belajar berusaha mandiri.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas