oleh

Firman Yusi Minta Tabalong – Balangan Persiapkan Aplikasi New Normal

BANJARMASIN – Tabalong menjadi kabupaten pertama di Kalimantan Selatan yang mencatatkan penderita covd-19 terkonfirmasi positif nihil. Hal ini disusul kemudian oleh daerah tetangganya, Kabupaten Balangan. Padahal sebelumnya, diawal masa pandemi ini sekitar pertengahan April 2020 lalu, Tabalong sempat mencatatkan Orang Dalam Pengawasan (ODP) terbanyak di Kalimantan Selatan.

Sekretaris Komisi IV DPRD Kalsel, Firman Yusi mengatakan dengan kondisi demikian, khususnya jika posisi ini terus bertahan dalam beberapa waktu ke depan, maka kedua kabupaten ini sudah selayaknya mempersiapkan penerapan New Normal dalam kehidupan masyarakatnya.
BACA JUGA :   Siswi SD Hamil Setelah Tiga Kali Gauli

“Kita ketahui New Normal adalah cara hidup normal baru yang berbeda dengan cara hidup normal sebelumnya. Dalam cara hidup normal baru ini, standar perlindungan diri dan komunitas diberlakukan dalam aktivitas masyarakat sehari-hari yang mulai dijalankan kembali,” katanya.

Dijelaskan, semisal layanan publik, baik pemerintah, swasta atau organisasi non-pemerintah lainnya seperti perkantoran pemerintah dan swasta, layanan umum, sekolah, pasar dan sebagainya dapat berjalan seperti sedia kala, namun tetap mengaplikasikan protokol pencegahan penularan covid-19.