Desa Membangun Negeri
Jumat, 2 Apr 2021 00:14 WIB

Fisik Bangunan Pamsimas di Desa Tetehosi Sudah Siap, Tapi Daya Listrik Kurang

Reporter :  Regueli Gulo - Kab.Nias Barat, Sumatera Utara
Editor :  M Khairil Ismitullah

 

NIAS BARAT, metro7.co.id – Program Pamsimas tahun anggaran 2019 di Desa Tetehosi Kecamatan Sirombu telah selesai di kerjakan bangunan dan pemasangan pipa, Rabu (31/03/2021).

Tim dari inspektorat Kabupaten Nias Barat telah datang untuk melihat fisik bangunan gudang air yang didampingin PPK, dan pengurus serta tim pamsimas dari kabupaten.

Oleh tim dari inspektorat EW menyampaikan bahwa Fisik sudah selesai tinggal penyempurnaan lagi dan apa kelemahan agar segera disempurnakan.

Juga disampaikan PPK oleh AH menyarankan agar di usulkan ke pihak PLN untuk penambahan daya agar dapat di pompanya air atau mesin genchet nya di servis kalau ada garansinya ke toko dulu di beli. “Sehingga dengan cukupnya daya pasti dapat dipompa nya air dan bisa dimanfaatkan masyarakat,” harapnya.

Kepala Desa Tetehosi Amonio Hia menyampaikan, terimakasih telah melihat langsung ke lapangan hari ini pembangunan pamsimas di desa nya.

Kemudian, anggaran untuk pamsimas ini dari dana APBD di Dinas Perkim Nias Barat. “Jadi, apa yang telah disarankan tadi sepeti penambahan daya akan kami usahakan dan buat proposal secepatnya ke PLN,” ucapnya kades.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas