Desa Membangun Negeri
Jumat, 11 Sep 2020 17:07 WIB

Forkopimcam Bagikan Masker, Upaya Efektif Pencegahan Covid-19

Reporter :  Sulfi - Kab.Lombok Timur, NTB
Editor :  M Khairil Ismitullah

LOMBOK TIMUR, metro7.co.id – Forkompimcam bersama unsur lain bergerak membagian masker di wilayah Kecamatan Sakra Timur di beberapa desa dan berupaya untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 dan itu dilakukan dengan penuh kesadaran dari diri sendiri, dengan begitu bisa terhindar dari bahayanya Covid-19.

Camat Sakra Timur, Muhsin, S. IP dengan pemerintah desa sudah memberikan masker, dengan harapan masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan dan memutus penyebaran virus corona.

“Perlu kesadaran untuk tetap pakai masker bila keluar rumah dan bila beraktivitas di luar. Dengan upaya itu masyarakat bisa terhindar dan tercegah dari terpapar virus Corona,” ucap , Kamis (10/9).

Lanjut, Muhsin, hasil dari kegiatan sebar masker hari ini, dari beberapa desa di wilayah Kecamatan Sakra Timur yang tidak memakai masker itu sekitar 60 persen. Tetapi pihaknya bersama forkompimcam dan unsur yang lain memberikan sanksi, seperti mereka harus push up atau disuruh membacakan teks pancasila sekaligus tetap memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi himbauan pemerintah menggunakan masker. Dan itu dilakukan agar ada efek jera, karena sebentar lagi peraturan kalau sudah berlaku mereka akan kena denda.

Halaman: 1 2

CLOSE