Desa Membangun Negeri
Rabu, 23 Sep 2020 13:46 WIB

FPI Mempawah Siap Lindungi Tokoh Agama dan Ulama dari Aksi Kejahatan

Reporter :  Marwandi - Korwil Kalimantan Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

MEMPAWAH, metro7.co.id – Aksi anarkis yang dilakukan orang tak dikenal (OTK) terhadap tokoh agama dan ulama, kian marak terjadi di sejumlah wilayah.

Menanggapi hal serius ini, Front Pembela Islam (FPI) Daerah Perwakilan Wilayah (DPW) Mempawah turut andil dan berpatisipasi demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi tokoh agama dan ulama, Rabu (23/09)

Bentuk perhatian itu, disampaikan kepada seluruh panitia penyelenggaran pengajian Taklim maupun Tabligh Akbar di Kabupaten Mempawah, agar tetap koordinasi.

Ketua FPI Mempawah Sawadi, mengatakan pihaknya siap mengawal dan mendampingi para ulama. “Kita siap terjun, untuk mengawal serta mengamankan pengajian hingga selesai,” ujarnya.

Menurut dia, sebelum pelaksanaan pengajian, agar dapat menginformasikan kepada pihak FPI yang berada di kantor Sekretariat.

Terkait aksi anarkis yang menyebabkan terjadinya penganiayaan terhadap para ulama dan tokoh agama, kata dia, tindakan ini dapat dicegah dengan memperkecil ruang gerak para pelakunya.

“Kami berharap pengurus mesjid dan Penyelenggara Tabligh Akbar agar dapat kooperatif demi keamanan para ulama,” imbuhnya.***

Halaman: 1 2

CLOSE