Desa Membangun Negeri
Minggu, 17 Jan 2021 10:35 WIB

FPTI Bartim Kumpulkan Donasi untuk Korban Bencana Banjir Kalsel

Reporter :  Budi Irawan - Kab.Barito Timur Kalimantan Tengah
Editor :  M Khairil Ismitullah

 

TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia atau FPTI Kabupaten Barito Timur bersama atlet panjat tebing, Siswa Pecinta Alam atau Sispala Phyton SMKN Paku serta Nansarunai Climbing Club melakukan penggalangan donasi untuk korban bencana banjir termasuk pada beberapa kabupaten di Kalsel, Sabtu, 16 Januari 2021.

Dalam penggalangan donasi hari pertama yang dilakukan di jalan A Yani Tamiang Layang tersebut, total nilai sumbangan barang dan uang yang berhasil dikumpulkan sekitar Rp 8 juta.

“Sumbangan uang pada hari pertama ini Rp 5.451.600, dan yang berupa barang diperkirakan mencapai Rp 2,5 juta,” ungkap Sekretaris Umum FPTI Barito Timur, Supawardani A Batur usai kegiatan pengumpulan donasi.

Dia menjelaskan, selain masyarakat menyumbangkan langsung uang tunai di lokasi penggalangan, ada juga yang menyumbang dalam bentuk barang seperti air mineral, popok untuk balita, beras, mie instan, sarden, telur dan makan siap saji.

“Kami akan melakukan penggalangan donasi sampai hari Senin, tanggal 18 Januari,” imbuh pria yang akrab dipanggil Dani ini.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas