Desa Membangun Negeri
Rabu, 1 Jul 2020 09:02 WIB

Fraksi DPRD Kota Metro Pertanyakan Empat Pos Pendapatan yang tidak Capai Target

Reporter :  Fredi Kurniawan Sandi - Kota Metro Lampung

 

METRO, metro7.co.id – Fraksi PKS DPRD Kota Metro kembali mempertegas dan mempertanyakan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Metro soal sejumlah sumber pendapatan yang tidak mecapai target. Mulai dari retrbusi daerah, dana bagi hasil hingga gagalnya penyerapan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2019 mencapai puluhan miliar.

Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Metro, Wasis Riyadi mengatakan bahwa berdasarkan laporan keuangan pemerintah  Kota Mero tahun 2019 yang telah diudit oleh BPK RI menunjukan capaian secara keseluruhan pendapatan yakni Rp. 927, 1 miliar terealisasi sebesar 102, 33 pesen.

“Jadi dari sisi pos-pos yang menjadi sumber pendapatan. PKS melihat dan menilai ada empat capaian pendapatan yang tidak mencapai target  hasil maksimal dari sisi presentase,”ungkapnya, saat memberikan pandangan umum Fraksi terhadap pidato Walikota Metro atas penyampaian pengantar nota keuangan rencangan peraturan daerah tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD TA 2019, di gedung DPRD Kota Metro, Selasa (30/06/2020).

Pendapatan tersebut, kata Wasis pada retribusi daerah yang hanya mencapai 93,90 persen, dan bagi hasil pajak hanya  7,35 persen, dana bagi hasil buka paak hanya 93,45 perse, dan dana alokasi khusu (DAK Fisik) hanya 92, 52 persen.

Halaman: 1 2 3 4

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas