Desa Membangun Negeri
Minggu, 17 Jan 2021 19:27 WIB

Gaji Honorer Penyuluh Pertanian di Kepulauan Sula Tidak Terbayar Selama Satu Tahun

Reporter :  La Ode Hizrat Kasim - Kab. Kepulauan Sula, Maluku Utara
Editor :  M Ali Nafiah Noor

SULA, Metro7.co.id — Puluhan tenaga honorer Penyuluh Pertanian (PPL) di Kabupaten Kepulauan Sula, menjerit selama satu tahun belum menerima gaji. Hal ini dibenarkan oleh Kordinator PPL Kecamatan Mangoli Utara, Iki Safrudin saat dihubungi via telpon, Minggu (17/1/2021).

“iya, Memang di Kecamatan Mangoli Utara tenaga honorer Penyuluh Pertanian (PPL) belum terbayarkan, karena bertepatan dengan Corona jadi dibatalkan dengan sendirinya.Yang jelas mereka belum terima gaji honor hngga saat ini,”kata Iki Safrudin selaku koordinator Penyuluh Pertanian.

Iki juga menjelaskan bahwa biasanya tiga orang tenaga Penyuluh Pertanian (PPL) yang ada di Kecamatan Mangoli Utara, menerima gaji atau upah per triwulan (3 bulan) sekali, tetapi di Tahun 2020, tidak ada gaji untuk honorer Penyuluh Pertanian sebab bertepatan dengan Covid-19, sehingga Honor PPL tersebut dengan sendrinya gugur.

“Informasinya seperti yang kami dapatkan, bahwa selama ini di tahun 2020, Penyuluh Pertanian (PPL) tidak di gajikan karena bertepatan dengan Covid-19, tapi yang lebih bagusnya lagi di tanyakan langsung pada Dinas Pertanian,”jelas iki pada via telpon.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas