oleh

Galakkan Gerakan Berjemur Pagi, Ikhtiar Tabalong Lawan Covid-19

TANJUNG – Beragam usaha guna menghindarkan masyarakat dari ancaman Virus Covid-19 terus digalakkan Pemerintah Kabupaten Tabalong. Kali ini lewat himbauan gerakan berjemur pukul 10.00 wita.

Himbauan ini tertuang dalam surat edaran Bupati Nomor 202/Bup/kesra/420/03/2020 yang berlaku mulai 26 Maret hingga 22 April 2020.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani mengatakan gerakan berjemur pukul 10.00 wita sebagai salah satu ikhtiar untuk meningkatkan daya tahan imunitas tubuh terhadap serangan virus penyakit, termasuk diantaranya Covid – 19.

“Mengingat pada waktu -waktu tersebut matahari memancarkan sinar ultra violet dalam kadar tertentu yang baik untuk kesehatan tubuh kita,” katanya, Rabu (25/3/2020).

Bupati Anang juga mengintruksikan camat agar meneruskan informasi ini kepada lurah dan kepala desa untuk mengajak seluruh masyarakat melaksanakan kegiatan tersebut.

Diharapkannya pada pukul 10.00 wita masing-masing kantor dan tempat ibadah secara serentak membunyikan sirene/alarm guna melaksanakan gerakan berjemur untuk meningkatkan daya tahan imunitas tubuh terhadap serangan virus penyakit, tak terkecuali Covid – 19. (metro7/via)