Desa Membangun Negeri
Kamis, 24 Jun 2021 20:07 WIB

Gali Potensi PAD, DPRD dan LSM Soroti Kontribusi PT TPI

Reporter :  Riza Fahmi - Tabalong, Kalimantan Selatan
Editor :  Koran Metro7

TANJUNG, metro7.co.id – Rapat dengar pendapat LSM dengan DPRD Tabalong, BPPRD, Kesbangpol, BPKAD terkait PAD dari PT MSW dan PT TPI di gedung lantai 1 Graha Sakata, Kamis (24/6/2021).

LSM menyoroti secara tajam keberadaan TPI dan MSW serta perusahaan perusahaan lain yang berdiri di Tabalong dengan kontribusi yang dianggap masih jauh dari harapan, keberadaan TPI diminta di tinjau ulang karna ada satu lokasi terdapat dua perusahaan dan TPI tidak berkontribusi PAD.

Kepala Dinas Kesbangpol Rahardian Noor mengatakan ini agenda rutin pertemuan dialog toksow setahun sekali untuk TPI. “Kita sudah undang namun mereka membalas surat tidak bisa berhadir dikarenakan aturan terkit covid-19,” katanya.

Ketua DPRD H Mustafa mengatakan diskusi hari ini terkait dengan tambahan PAD dari perusahaan. “Kawan – kawan LSM merupakan ujung tombak dalam pencapaian target untuk menaikan Perolehan Asli Daerah. Saya juga berharap masukan dari LSM pada tugas kami di dewan sebagai pengawas,” katanya.

Wakil Ketua DPRD, Jurni turut mengatakan kalau tidak ada kejelasan, dewan akan membuat pansus terkait keberadaan TPI, “Hari ini kita fokus membicarakan terkait apa saja yang bisa kita lakukan untuk menaikan PAD Tabalong. Kita berharap di Tabalong tidak ada lagi perusahaan yang lepas dari kewajiban,” katanya.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2