oleh

Garuda dan PT Suryagita Nusaraya Ekspor Hasil Perikanan Kalsel ke Asia dan Timur Tengah

BANJARMASIN – PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk, cabang Banjarmasin bersama PT. Suryagita Nusaraya mengadakan konferensi pers, merupakan ekspor perdana untuk mendorong peningkatan perekonomian daerah, komoditas unggulan Kalimantan Selatan ke Asia dan Timur Tengah, Rabu (7/11) di Café Kordinat, Duta Mall Banjarmasin.

General Manager PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk Banjarmasin, Henny Nurcahyani, menyatakan, “Garuda Indonesia berperan tidak hanya dalam mengangkut penumpang, namun juga menjadi sarana logistik untuk komoditas hasil laut dan perikanan untuk diekspor. Diharapkan hasil komoditas laut dan perikanan Kalsel akan meningkat melalui ekspor ke negara-negara tetangga dan Timur Tengah,” jelasnya.

BACA JUGA :   Pelepasan 16 Kontainer Bantuan Pemprov Kalsel dan Korem 101/Antasari ke Sulteng

“Ekspor perdana ke Singapura via Jakarta dilakukan tanggal 6 November 2018 berupa ikan segar sebanyak 800 kilogram, kemudian 7 November 2018 akan dilaksanakan ekspor perdana ke Timur Tengah via Jakarta berupa ikan 1.200 kilogram Nantinya ekspor akan dilakukan secara rutin sebanyak tiga kali dalam seminggu,” tambah Henny.

Pada kesempatan Kepala Cabang PT. Suryagita Nusaraya Banjarmasin, Gusti Faisal, mengepresiasi dukungan dari Garuda Indonesia serta dinas terkait sehingga kegiatan ekspor hasil laut dan perikanan dapat terealisasi.