Desa Membangun Negeri
Rabu, 20 Jan 2021 21:07 WIB

Gedung Megah RSUD Dr H Ibnu Sutowo Diresmikan, Siap Layani Masyarakat

Reporter :  Jum’ahludi - Kab. OKU Sumatera Selatan
Editor :  M Khairil Ismitullah

 

BATURAJA, metro7.co.id – Kunjungan Kerja Gubernur Sumatera Selatan dalam rangka Peresmian Gedung Baru RSUD Dr. H. Ibnu Sutowo Baturaja, Selasa (19/01/2021).

Pembangunan RSUD Dr. H. Ibnu Sutowo mulai direncanakan tiga tahun yang lalu, dan pada tahun 2020 sudah dimulai pekerjaannya, menelan dana cukup fantastis yakni sebesar Rp 58,7 milyar.

Pembangunan gedung baru RSUD Dr. H. Ibnu Sutowo Baturaja ini di desain dengan konsep modern. Peletakan batu pertama dilakukan oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dan Bupati OKU beberapa waktu yang lalu.

Dana pembangunan RSUD Ibnu Sutowo ini berasal dari Pemprov Sumsel melalui dana APBD sebesar Rp. 25 milyar, dana BLUD RSUD Dr. H. Ibnu Sutowo Rp.15 milyar dan Rp.18,7 milyar dari APBD OKU.

Kini, rumah sakit kebanggaan masyarakat kabupaten OKU telah siap diresmikan untuk digunakan. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis dan gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru disaksikan Direktur RSUD Ibnu Sutowo Baturaja dr. Rynna Dyanna.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas