oleh

Gelar Berbagai Kegiatan di Harkenas

Tanjung – Menjelang pelaksanaan hari Kesehatan Nasional tanggal 12 Nopember 2014 mendatang Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong akan melaksanakan berbagairencana kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan diawali pada tanggal 4 Nopember 2014 dilakukan tes urin bagi pelajar SLTP dan SLTA bekerjasama dengan Badan Nasional Narkotika (BNN).
Kemudian pada tanggal 6 Nopember 2014 pemeriksaan terhadap hymogloben bagi para anak sekolah SMP sebanyak 1200 orang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Propinsi Kalimantan Selatan, yang hasilnya akan diberikan berupa obat gratis bagi 1200 orang pelajar tersebut, yang kemudian setelah satu bulan akan dilakukan pengecekan lagi.
Karena ini adalah salah satu penyebab kematian ibu pada anak saat melahirkan, dan pada tanggal 11 Nopember 2014 akan mengadakan kesepakatan bersama dengan seluruh para bidan se kabupaten Tabalong guna meningkatkan pelayanan terhadap ibu dan anak kemudian pada tanggal 12 Nopember 2014 akan diadakan kegiatan bagi seluruh petugas jajaran kesehatan se kabupaten Tabalong untuk bertemu muka bersilaturahmi di aula Pendopo Bersinar Tanjung.
Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Tabalong Dr.H.Syarifuddin Baseri dalam sambutannya pada apel gabungan PNS SKPD-SKPD Senin (27/10) tadi Taman Kota Tanjung.
Dihadapan para Kepala SKPD dan PNS jajaran pemerintah kabupaten Tabalong H.Syarifuddin Baseri juga menyampaikan hasil tes kebugaran fisik sejumlah 265 orang atau 76% memenuhi syarat guna mengikuti tes untuk mengukur tingkat daya tahan jantung-paru dengan menggunakan metode tes rocport atau tes lari atau jalan 1,6 km/1 mil dan dari sejumlah peserta yang mengikuti tes tersebut sebagian besar atau 45% masuk kategori cukup dan 26% kurang, jumlah tersebut dari table dan grafik dari sejumlah 347 peserta tes kebugaran fisik.
Pada apel pagi Senin itu Sekda Tabalong H.Abdul Muthalib Sangaji menghimbau kepada seluruh PNS peserta apel untuk setiap hari kerja menggunakan waktunya 10 menit sebelum masuk dan sebelum pulang kerja memastikan kebersihan lingkungan kantor masing-masing tidak hanya semata-mata pada Jum’at bersih saja. (metro7/via)