oleh

Gelar Lomba PAUD, Pemenang Bakal Wakili Bartim ke Provinsi

TAMIANG LAYANG – Dinas Pendidikan kabupaten Barito Timur menggelar lomba guru, Kepala Sekolah dan penilik berprestasi PAUD tahun 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula setempat, Selasa, (31/7).

Kepala Dinas Pendidikan Dewi Murni Ibie melalui Kasi Paud Reni Sugiarti menjelaskan kegiatan lomba seperti ini adalah bertujuan untuk mempersiapkan apabila dipanggil provinsi untuk mengikuti lomba PAUD berprestasi tingkat Provinsi Kalteng.

“Lomba ini bertujuan untuk menyeleksi, atau mencari guru paud berprestasi, jadi apabila sudah dapat maka kita akan berikan bimbingan dan pembinaan agar lebih mantaf lagi, sehingga apabila dipanggil provinsi jadi kita sudah siap mengikuti lomba karena sudah punya bekal dan persiapan yang matang,” ucapnya.

Dirinya mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti lomba sebanyak 30 orang dari 10 kecamatan yang ada dikabupaten Bartim. Masing – masing kecamatan mengirim 2 orang perwakilan. Mereka diberi nilai oleh 9 orang juri dari Dinas Pendidikan setempat.

Adapun jenis lomba yang dilombakan adalah seperti lomba Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH), mengajar menggunakan alat dari barang bekas, dan lomba administari Kepala TK.

“Mereka yang juara 1 dimasing – masing kategori aja yang nantinya akan mengikuti perlombaan tingkat provinsi, sedangkan juara 2 dan 3 tidak diikutsertakan,” ungkapnya.

Setelah diadakanya lomba ini, ibu yang cantik ini berharap para guru dapat menguasai rencana program harian mengajar kepada murid dan bisa memanfaatkan barang barang yang ada disekitar untuk digunakan sebagai alat peraga dari barang bekas.

“Saya berharap guru – guru PAUD semuanya bisa membuat RPPH dan bisa menyampaikan dengan baik, karena dari RPPH itu kita bisa membawa anak – anak lebih berkembang,” pungkasnya. (metro7/budi).