Desa Membangun Negeri
Sabtu, 12 Sep 2020 20:34 WIB

Gelar Mubeslub, MABT Kalbar Komitmen Pembenahan Organisasi

Reporter :  Arif Adi Mulia - Kota Pontianak, Kalimantan Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

PONTIANAK, metro7.co.id – Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) Kalimantan Barat (Kalbar) tetap menggelar Musyawarah Luar Biasa (Mubeslub) untuk memilih Ketua Umum Masa Bakti 2020-2025, meskipun sebelumya terjadi pro kontra tentang keabsahan pelaksanaan Mubeslub yang dinilai sebagian pihak telah melanggar AD/ART Organisasi

Tema yang diusung adalah “Konsolidasi Organisasi Untuk Tingkatan Solidaritas Antar Pengurus, Demi Kemajuan MABT Kalbar”.

Menurut Ketua Panita Mubeslub MABT Kalbar, Steven Greatness, kegiatan ini merupakan insiatif untuk mengisi kekosongan kepengurusan serta untuk mencari figur yang mampu membangun MABT Kalbar lebih maju kedepan. “Setelah Pengurus Periode lalu dinyatakan Demisioner karena mengundurkan diri, kepemimpinan kemudian dipegang oleh Sutadi SH sebagai Care Teker. Dengan Mubeslub ini dapat memilih Ketua Umum MABT yang sesuai harapan masyrakat Tionghoa,” jelasnya, Sabtu (12/09/2020) siang.

“Jadi intinya kita akan mengadakan Pemilihan Ketua Umum. Jadi tidak ada agenda pembahasan AD/ART atau Program kerja. Jadi soal itu nanti menjadi tugas dan tanggung jawab Ketua terpilih,” sambung Steven Greatness.

Halaman: 1 2 3

CLOSE