oleh

Gelar Muscab, Bupati Anang Minta Pramuka Terus Lakukan Kegiatan Sosial Masyarakat

TANJUNG – Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Tabalong, masa bhakti 2019 – 2024 diselenggarakan Selasa (25/6/2019) di Aula Pendopo Bersinar Tanjung.

Kegiatan muscab ini dibuka oleh Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, selaku majelis pembimbing cabang.

Dalam pembukaan turut dihadiri Ketua DPRD Tabalong, H.Darwin Awi, Unsur Forkopimda, para Kepala SKPD, Perwakilan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Kalimantan Selatan.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tabalong masa bhakti 2014 2019 dalam laporan tertulisnya menyampaikan, tujuan dilaksanakan Muscab agar mampu menyusun rencana kerja kwartir cabang gerakan pramuka Kabupaten Tabalong masa bhakti tahun 2019-2024 , dan susunan pengurus kwarcab Kabupaten Tabalong 2019 – 2022.

Peserta muscab terdiri dari utusan kwarcab, satu kwarcab lima orang, dewan kerja cabang satu kwarcab dua orang, dewan kwartir ranting dua orang, dewan kerja ranting dua orang.

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan yang diwakili oleh andalan Korwil III, H.Erwan, dalam sambutannya berharap kegiatan muscab ini akan mampu mengangkat eksestensi gerakan pramuka dan sekaligus kiprahnya akan dirasakan oleh masyarakat.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, dalam sambutannya menyampaikan kegiatan muscab ini menunjukan eksistensi gerakan pramuka sebagai sebuah organisasi sosial di Kabupaten Tabalong.

“Artinya dia masih hidup tidak mati suri,” katanya.

Bupati Anang berpesan agar forum musyawarah ini dapat digunakan sebaik-baiknya, terutama untuk memilih ketua kwartir cabang, dan kalau memungkinkan langsung untuk komposisi kepengurusannya, serta menyusun program kerja untuk lima tahun kedepan.

Selebihnya Bupati menekankan muscab harus bisa merumuskan tentang ikhtiar yang seyogyanya dilakukan oleh gerakan pramuka di Kabupaten Tabalong . (metro7/via).