oleh

Gencarkan Promosi Semen, Mr Sun : Produksi Meningkat Ikut Naikkan PAD

TANJUNG – PT Conch South Kalimantan Cement yang beroperasi di Wilayah Kabupaten Tabalong mengalami penurunan jumlah produksi selama bulan Ramadhan, dan selama berlangsungnya kegiatan Pilpres dan Pilek baru lalu.

Menurunnya hasil produksi semen dikarenakan PT Conch menghentikan produksi beberapa waktu dalam bulan Ramadhan, lebaran dan pada kegiatan Pilpres maupun Pileg, jadi hasil produksi tahun ini tidak sesuai dengan target.
Hal itu dikatakan General Manager (GM) PT Conch South Kalimantan Cement, Mr Sun Chengfei melalui Sekretaris penterjemah, Dinda Noraina Amalia kepada sejumlah awak media di Tanjung, Rabu (10/7/2019).

Ia menjelaskan untuk tahun ini dari dua buah kilang yang ada di PT.Conch hanya satu buah kilang yang berproduksi. Hal itu dikarenakan pada saat bulan Ramadhan, hari lebaran dan pada pelaksanaan Pilpres, Pileg kegiatan produksi dihentikan.

“Jadi produksi kami tahun ini tidak mencapai target. Oleh karenanya kami akan melakukan survei pembelian konsumen lagi terhadap semen produksi PT.Conch, apakah permintaan konsumen meningkat, kalau permintaan konsumen meningkat, maka kedua kilang akan dioperasikan,” katanya.

Sementara masih satu kilang yang dioperasikan, namun dalam hitungan hasil produksi masih menguntungkan, Mr Sun berharap minat konsumen atau pasar meningkat tidak hanya di Kalimantan Selatan saja, namun bisa menyebar kesemua pulau dan Provinsi di Wilayah Indonesia.

Kalau minat pasar meningkat akan segera dioperasikan kilang yang satunya.

Sampai saat ini produksi semen PT Conch dihasilkan satu kilang beroperasi hasilnya rata-rata mencapai 80 juta ton per enam bulan.

Mr Sun juga berharap kepada para awak media sebagai mitra kerja dalam membantu mempromosikan produk semen PT Conch khususnya di Kabupaten Tabalong, agar menggunakan produk PT Conch. Sebab, bila produksi semen naik, maka PAD turut meningkat.

“Semakin banyak masyarakat yang menggunakan semen produk PT Conch, semakin banyak pula pendapatan daerah melalui pajak untuk membangun Kabupaten Tabalong,” ujar Mr Sun Chengfei. (metro7/via).