Desa Membangun Negeri
Kamis, 25 Nov 2021 16:29 WIB

Gencarkan Revolusi Hijau, Danrem 101/Antasari Ajak Insan Pers Kalsel Tanam Mangrove Rambai

Reporter :  Nurul Hayati - Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan

MARABAHAN, Metro7.co.id – Komandan Korem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah menggelar Silaturahmi Danrem 101/Antasari dengan Insan Pers di Wilayah Kalsel, melalui kegiatan Revolusi Hijau Penanaman Pohon Mangrove Rambai dengan tema “Jaga Mangrove Untuk Bumi Kita” bertempat di Taman Wisata Alam Pulau Bakut, Kecamatan Anjir Muara, Kabupaten Barito Kuala, Provinsi Kalimantan Selatan. Kamis (25/11/2021).

Penanaman Pohon Mangrove ini didukung oleh BKSDA Kalimantan Selatan, dengan tujuan untuk mencegah terjadinya erosi dan sebagai pelestarian ekosistem alam, serta sebagai ajang untuk mengenalkan potensi wisata alam yang dimiliki oleh Kalimantan Selatan kepada Insan Pers dan masyarakat.

Sekjen PWI Kalimantan Selatan Yusni Hardi menyatakan “Kita ketahui mangrove ini sangat tepat untuk dikembangkan, karena menjaga sistem perairan, ini sangat membantu, semoga bisa berlanjut, tidak hanya TNI, namun juga bisa dilaksanakan oleh masyarakat secara umum”, ucapnya.

“Penanaman pohon ini sangat berfungsi untuk mencegah bencana alam. Kami nilai Danrem 101/Antasari mengajak kami menanam pohon mangrove di Pulau Bakut ini adalah sangat luar biasa dalam menjaga ekosistem”, pungkasnya.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2