Desa Membangun Negeri
Jumat, 11 Sep 2020 23:05 WIB

Geruduk Balai Desa, Warga Cepokorejo Tuntut Kades Berhentikan Sekdes

Reporter :  M. Yasin Yusuf - Kab. Tuban, Jawa Timur
Editor :  Koran Metro7

 

TUBAN, metro7.co.id – Setelah datangi Mapolres Tuban pada tanggal 9/9/2020 terkait kasus penggelapan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) oleh Sekdes Susilo Hadi Utomo yang tak kunjung ditahan, kini warga Desa Cepokorejo Kecamatan Palang Kabupaten Tuban geruduk Kepala Desa, Jum’at (11/9/2020) di Balai Desa setempat.

Aksi yang diikuti oleh ratusan warga yang mengatasnamakan Forum Keadilan Cepokorejo tersebut, untuk menuntut Kepala Desa agar memberhentikan Sekdesnya yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyedik Satreskrim Polres Tuban, atas dugaan penggelapan bantuan sosial warga miskin.

Sontak kedatangan rombongan warga yang berbondong-bondong ke Balai Desa mengagetkan pengguna jalan. Puluhan banner dan kertas dengan tulisan “Carik’e coplok bae penggaweane ora tepak (Sekdesnya ganti saja, kerjanya tidak tepat)”, “Tegakkan hukum”, “2020 ganti Carik (Sekdes) Cepokorejo”, turut menghiasi Balai Desa.

Iringan suara gemuruh warga Cepokorejo “Pokok e carik e ganti” menjadi yel-yel yang tak henti-hentinya dikumandangkan.

Koordinator aksi, Yaskin mengatakan kepada Metro7.co.id, bahwa dia mewakili masyarakat Cepokorejo merasa resah dengan adanya kasus dugaan penggelapan bantuan sosial untuk warga miskin yang telah dilakukan Sekdes Cepokorejo. Oleh karena itu, kedatangan warga untuk menyampaikan aspirasi kepada Kades dengan beberapa tuntutan.

Halaman: 1 2 3

CLOSE