Desa Membangun Negeri
Kamis, 5 Agu 2021 17:34 WIB

GMKI Kalbar Pertanyakan Kerumunan Vaksinasi Covid 19

Reporter :  Arif Adi Mulia - Kota Pontianak, Kalimantan Barat
Editor :  Koran Metro7

PONTIANAK, metro7.co.id – Terjadinya kerumunan dibeberapa tempat dilakukannya vaksinasi Covid 19 di Kalimantan Barat (Kalbar), sangat beresiko penularan. GMKI Kalbar meminta Pemprov Kalbar serta Pemkot/Pemkab, meninjau serta menata kembali Protokol Kesehatan (Prokes) selama proses vaksinasi digelar. Ungkap Ketua GMKI Korwil 14 Kalbar Noven Honarius, melalui pesan WhatsApp, Rabu (4/7/2021).

Program Vaksinasi Covid 19 di Kalbar, dilakukan secara bertahap sampai menjangkau ke seluruh daerah dan segenap lapisan sosial masyarakat.

“Berdasarkan Fakta di lapangan, terlihat masyarakat antri menunggu giliran untuk di vaksin. Akibat nya terjadi kerumunan”, ungkap Noven.

Menurutnya kondisi seperti ini sangat ironis dengan PPKM yang sedang diterpakan Pemerintah, yang membatasi aktivitas masyarakat serta Kerumunan.

“Adanya Kerumunan antrian orang yang akan di vaksin, seharusnya menjadi koreksi pemerintah  untuk mencari cara yang tidak menimbulkan resiko akibat Kerumunan,” katanya.

Dirinya menambahkan, supaya ini menjadi perhatian pemerintah. Dilain pihak Program Vaksinasi dari pemerintah, disambut baik masyakarat. Dibuktikan dengan antusiasme masyarakat yang berbondong-bondong ikut Vaksin.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2