Desa Membangun Negeri
Senin, 1 Mar 2021 13:15 WIB

GML Desak Pemkot Metro Susun Regulasi Bagi Papan Karangan Bunga

Reporter :  Fredi Kurniawan Sandi - Kota Metro Lampung
Editor :  M Ali Nafiah Noor

METRO, metro7.co.id – Dinilai sebagai potensi bagi peningkatan pendapatan asli daerah (PAD), Ormas Gema Masyarakat Lampung (GML) mendesak Pemkot Metro membuat regulasi retribusi bagi pemasangan papan karang bunga di tempat-tempat umum.

Ketua DPD GML Kota Metro, Slamet Riadi mengatakan,  pemasangan karangan bunga berisi ucapan dalam berbagai moment, menjadi trend dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir. Kondisi itu, merupakan potensi untuk peningkatan PAD.

“Pemkot Metro harus jeli mensikapinya, dengan membuat regulasi untuk pemungutan retribusi bagi pemasangan karangan bunga pada tempat-tempat umum,” kata Slamet Riadi, Minggu (28/02/2021).

Ia meneruskan, sebagai pembanding, para pedagang kaki lima dan hamparan pada sejumlah titik di seputar pasar Kota Metro, setiap hari mendapatkan berbagai pungutan retribusi. Lalu, jika ada pedagang kaki lima yang menjajakan dagangannya di atas trotoar, aparat penegak perda langsung melakukan penertiban.

“Namun, saat puluhan hingga ratusan karangan bunga berjejer di atas trotoar yang dipasang oleh pengusaha papan karangam bunga, yang notabene pengusaha menengah ke atas, tidak ada tindakan apapun,” ucapnya.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas