Desa Membangun Negeri
Senin, 1 Mar 2021 13:30 WIB

GMNI Cabang Kefamenanu Menanti Terobosan Baru 100 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati TTU

Reporter :  Fabianus Bria - Kab. Malaka - NTT
Editor :  M Ali Nafiah Noor

TTU, metro7.co.id – Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) sebagai daerah perbatasan baru saja meyambut pemimpin barunya Drs. David Juandi dan Drs. Eusabius Binsasi sebagai Bupati dan Wakil Bupati TTU.

Menanggapi pemimpin TTU yang baru saja dilantik, Ketua DPC GMNI Kefamenanu Francis C. Ratrigis mengucapkan selamat atas dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati TTU oleh Gubernur NTT kemarin, ia berharap Bupati dan Wakil Bupati TTU yang dilantik mampu memenuhi janji-janjinya serta mampu membangun daerah dengan gagasan baru agar bisa melakukan percepatan kemajuan di daerah Kabupaten Timor Tengah Utara sebagai daerah perbatasan RI-RDTL.

Merealisasikan visi misi adalah kewajiban utama setiap pemimpin daerah karena hal itu adalah tugas dan tanggung jawab yang harus diselesaikan. Oleh karena itu, GMNI sebagai organisasi gerakan akan berdiri sebagai garda terdepan untuk mengawal dan mengontrol jalanya roda pemerintahan yang baru ini,ungkap Francis yang akrab disapa.

Ia menilai bersadasarkan data BPS TTU persentasi jumlah penduduk miskin di Kabupaten TTU pada tahun 2020 berada pada angka 22,28 persen artinya sebanyak 56,98 ribu orang masih berada pada garis kemiskinan. Sehingga menurutnya hal ini adalah tanggung jawab Pemerintah bersama semua stakeholder untuk merumuskan strategi baru dan kebijakan yang tepat dan berkeadilan. “Guna menekan angka kemiskinan di TTU,” ungkapnya.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas