Desa Membangun Negeri
Kamis, 1 Okt 2020 20:10 WIB

GNPK RI Kalbar Siap Kawal Penanganan Kasus Dugaan Korupsi Dinas PUPR

Reporter :  Arif Adi Mulia - Kota Pontianak, Kalimantan Barat
Editor :  Ismitullah

 

PONTIANAK, metro7.co.id – Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK RI) Kalimantan Barat apresiasi kepada Polda Kalbar, atas penindakan dugaan Korupsi Dinas PUPR, Bidang Bina Marga Kalbar, yang melibatkan PT. Batu Alam Berkah (BAB). Rabu Pagi (30/9/2020).

Ketua Pimpinan Wilayah GNPK RI Kalbar Ellysius Aidy merespon tentang penindakan ini, merupakan kerja cepat pihak Polda Kalbar dalam mengungkap kasus korupsi yang tergolong kasus besar. Karena para pihak tesebut terindikasi merugikan negara dengan jumlah yang fantastis.

Namun menurutnya alangkah baiknya dalam penindakan kasus korupsi di Kalbar, aparat penegak hukum tidak tebang pilih.

“Kalau bisa semua kasus korupsi di Kalbar dapat ditindak. Kami berharap, penegak hukum harus cepat merespon, jika ada laporan dari masyarakat yang mengarah kepada temuan kasus korupsi,” ungkapnya saat wawancara melalui telpon seluler, Kamis Sore (1/10/2020).

Pihaknya berharap kepada para penegak hukum agar pro aktif merespon laporan temuan masyarakat yang berkenaan dengan temuan kasus korupsi yang ada di Wilayah Kalbar. “Jangan sampai penindakan kasus korupsi di Kalbar terkesan politis. Apalagi menjelang Pilkada 2020 akan datang,” tambahnya.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas