oleh

Gotong – royong Warga Babulu Layani Jemaah Haul Guru Sekumpul

PASER – Masyarakat Babulu Darat Kecamatan Babulu Kabupaten Penajam Paser Utara Kaltim bahu membahu melayani ribuan jemaah haul ke 15 Guru Sakumpul di Martapura Kabupaten Banjar Kalsel, Kamis (27/2).

Keikhlasan ratusan warga Babulu Darat ini meninggalkan pekerjaan demi melyani warga yang membutuhkan bantuan tempat singgah dan makan patut mendapat apresiasi dan penghargaan dengan modal awal Rp 300 ribu sekarang sudah mampu layani ribuan masyarakat.

Dahlia ketua pelaksana posko Babulu Darat mengatakan warga yang mampir ke posko kebanyakan dari Samarinda, Kaltara bahkan Sulawesi dengan waktu layanan 24 jam penuh.

“Selain menyiapkan rest area kami juga berikan layanan kesehatan gratis bagi para warga yang datang termasuk tempat istirahat,” katanya.

Dahlia menambahkan pihaknya disini hanya titip salam buat warga dan panitia di Martapura semoga semua kegiatan di haul 15 abah guru sekumpul berjalan lancar.

Saat ke dapur logistik terpantau puluhan ibu-ibu sibuk membuat panganan lezat dengan bahan bahan terbaik bahkan juga terdapt ika ikan segar yang tentu sangat berguna menunjang fisik bagi warga yang akan melanjutkan perjalanan menuju Kalsel dengan jarak tempuh sangat jauh.

Pantauan metro7 warga Babulu juga bergotong royong memberikan sumbangan baik berup makanan minuman dan kebutuhan lain demi kelancaran perjalanan masyarakat Kaltim Kaltara dan Sulawesi yang akan ke Banjarmasin. (metro7/reza)