Desa Membangun Negeri
Selasa, 2 Mar 2021 16:25 WIB

GPS Al Umm HST Bangunkan Huntara di Dua Kecamatan yang Terdampak Banjir

Reporter :  Muhammad Yasin - Kab.HST, Kalimantan Selatan
Editor :  M Khairil Ismitullah

BARABAI, metro7.co.id – Gerakan Peduli Sesama (GPS) Al Umm Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) turut berpartisipasi dalam penanganan pascabanjir di wilayah Kecamatan Hantakan dan Batu Benawa.

Salah satunya adalah dengan membantu masyarakat setempat yang terdampak banjir, mereka membangunkan Hunian Sementara (Huntara) sebanyak 28 unit.

“Hari ini, kami resmikan dua buah Huntara yang sudah selesai di Desa Batu Tunggal, sisanya masih proses,” kata Ketua GPS Al Umm, Muhammad Hasbi Ridhani, Selasa (2/3).

Di desa tersebut tepatnya di RT 02 rencananya akan dibangun sebanyak 12 unit huntara.

Hasbi menyatakan, bantuan huntara itu merupakan kelanjutan dari bantuan-bantuan sebelumnya dan akan terus berlanjut sampai kehidupan masyarakat di sana stabil.

“Bantuan pembangunan huntara juga kami berikan untuk warga di Desa Alat RT 06 atau Arangani sebanyak 10 unit, di Desa Murung B sebanyak satu unit dan di Desa Haliau sebanyak lima unit Huntara,” katanya.

Sementara itu, Kabid Perumahan dan Kawasan Pemukiman Dinas Perkim HST Ahmad Syafaat selaku pemerintah daerah berterima kasih kepada GPS Al Umm yang telah membantu pembangunan Huntara bagi korban banjir di Kecamatan Batu Benawa dan Hantakan.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas