oleh

Gratis, 50 Orang Warga Bartim Ikuti Operasi Katarak

TAMIANG LAYANG – Perusahaan PT Adaro dan mitra (PAMA, SIS dan BUMA ) menggelar operasi katarak gratis dan memberikan bantuan kacamata bagi warga Kabupaten Barito Timur di UPTD Puskesmas Edison Jaar, Sabtu, (29/6).

CSR Maneger PT PAMA Nusantara Ono Karno mengatakan, untuk jumlah peserta/pasien pelaksanaan operasi katarak gratis tahun 2019 ini sebanyak 50 orang.

“Operasi katarak ini sudah keempat kalinya digelar. Yakni dari tahun 2016 sampai 2019 dengan total pasien sebanyak 198 orang,” kata Ono ketika diwawancarai awak media.

Dirinya berharap dengan dilaksanakanya program oprasi katarak ini dapat memberikan manfaat khusunya kepada pasien yang hari ini dilaksanakan operasi dan juga untuk tahun sebelumnya dengan harapan ditahun yang akan datang semakin berkurang untuk penderita katarak yang ada di Bartim ini.

Disamping itu, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder terkait, baik dari pemerintah daerah Bartim, Dinas Kesehatan, Camat, Kades, dan seluruh masyarakat Bartim yang telah mendukung kegiatan ini khusunya mendukung operasional Perusahaan PT Adaro dan Mitra kerja.

“Kami ucapkan terimakasih kepada semuanya. Terutama kepada Pak Bupati Bartim Bapak Ampera AY Mebas dan UPT Puskesmas Edison Jaar. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat membantu penglihatan warga yang mengikuti oprasi penyakit katarak,” pungkasnya.

Sementara itu, Asisten I Pemkab Bartim H Rusdianor yang mewakili Bupati Bartim Ampera AY Mebas mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama pemerintah dan pihak swasta yang memberikan dampak positif bagi masyarakat penderita katarak.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Adaro Indonesia dan mitra kerja atas penyelenggaraan program oprasi katarak. Mari kita bersama membangun Indonesia, membangun Kalteng dan membangun Barito Timur yang kita cintai ini,” ucapnya.

Disisi lain, salah satu penderita katarak yang mengikuti kegiatan tersebut mengatakan mengaku gembira bisa mengikuti operasi katarak.

“Mudah-mudahan operasi saya berjalan sukses. Terimakasih kepada semua pihak, terutama dari PT Adaro dan mitra kerja yang selama ini sudah memberikan kuntribusinya bagi pembangunan dan masyarakat Bartim,” tutupnya.(metro7/budi).