Desa Membangun Negeri
Selasa, 16 Mar 2021 11:50 WIB

Gubernur Sulbar Blusukan ke Beberapa Masjid Terdampak Gempa di Majene dan Mamuju

Reporter :  Ansar Arif SOfyan - Polewali Mandar, Sulawesi Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

MAJENE, metro7.co.id – Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar, mengunjugi beberapa masjid terdampak gempa di wilayah Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju.

Ali Baal Masdar menyampaikan, dibutuhkan kerjasama semua pihak, antara lain pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, swasta dan masyarakat, untuk membangun kembali masjid maupun rumah ibadah lain yang rusak terdampak gempa.

Selain itu, ia juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada berbagai pihak, yang memberi perhatian dan kepedulian terhadap korban gempa Sulbar.

“Termasuk yang membantu perbaikan atau bangunan darurat masjid atau rumah ibadah lain, yang terdampak gempa pada dua kabupaten di Sulbar,“ ujar Ali Baal Masdar, melalui rilis yang diterima wartawan, Senin (15/03/2021).

Lanjut Gubernur mengatakan, pemerintah provinsi (pemprov) akan memberi perhatian sesuai kemampuan terhadap masjid dan rumah ibadah lain yang terdampak gempa. Perhatian dimaksud, berupa bantuan yang jumlahnya terbatas.

“Pemprov akan memberi perhatian sesuai kemampuan, dengan melihat tingkat kerusakan setiap masjid. (Rusak) berat, sedang, ringan, secara teknis akan dilihat kondisinya,” Ungkapnya

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas