Desa Membangun Negeri
Selasa, 26 Jan 2021 13:31 WIB

Gubernur Sulbar Rinci Bantuan Korban Gempa Saat Mengunjungi Posko Pengungsian

Reporter :  Ansar Arif SOfyan - Polewali Mandar, Sulawesi Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

SULBAR, metro7.co.id – Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Ali Baal Masdar, secara maraton mengunjungi lokasi pengungsian korban gempa bumi, yang tersebar pada sejumlah tempat di daerah ini.

Selain memberikan bantuan, kunjungan Gubernur untuk melihat kondisi dan menyemangati warga korban gempa, yang hingga kini masih bertahan di lokasi pengungsian. Gubernur meminta para pengungsi agar tetap semangat dan kembali bangkit menjalani aktifitas. “ Jangan berkecil hati untuk kembali bangkit, “ kata Ali Baal Masdar, kepada salah satu pengungsi di Stadion Majene, Senin (25/01/2021).

Pada kesempatan itu, Ali Baal juga merinci bantuan yang akan diberikan pemerintah terhadap korban gempa, yang rumahnya mengalami kerusakan. Jika kondisi sudah aman, ia meminta, korban gempa ke rumah masing-masing. “ Pemerintah akan memberi bantuan 50, 25, 10 juta sesuai tingkat kerusakan. Saya berharap, para korban kembali ke rumah jika kondisi sudah mulai aman, terutama untuk memudahkan pendataan, “ ungkapnya.

Secara khusus, Ali Baal juga menyapa anak-anak pengungsi, menghibur mereka dengan memberikan hadiah cemilan. Ali Baal berharap, rasa trauma anak-anak pengungsi, akibat gempa bumi berkekuatan 6,2 M yang mengguncang daerah ini beberapa waktu lalu, segera hilang.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas