Desa Membangun Negeri
Rabu, 9 Sep 2020 06:13 WIB

Gunakan Dana Desa, Pemdes Orahili Sirombu Bangun Gedung Paud

Reporter :  Regueli Gulo - Kab.Nias Barat, Sumatera Utara
Editor :  M Ali Nafiah Noor

NIASBARAT, Metro7.co.id – Pemerintah Desa Orahili Sirombu, Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat, menggunakan Dana Desa (DD) untuk membangun gedung sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (Paud).

Selasa (08/09/2020), dilakukanlah pembersihan lokasi pertapakan gedung sekolah untuk anak usia dini tersebut.

Kepala Desa Orahili Sirombu, Rohani Adila Daeli, mengatakan, program tersebut adalah hasil musyawarah. Pemerintah Desa, BPD, LPM, serta tokoh masyarakat setempat, setuju untuk melanjutkan program kegiatan desa dari Dana Desa Tahun Anggaran 2020.

“Program pembangunan gedung sekolah paud di Desa Orahili sudah program desa yang telah kami tetapkan saat diadakan Rapat musyawarah desa yang dihadiri oleh Pemdes, BPD, LPM, Pengawas Desa dari tingkat Kabupaten, Pemerintah tingkat kecamatan, Tokoh dan masyarakat,” katanya.

Adapun gedung yang dibangun, menurut Rohani, ada satu ruangan kelas dan satu ruangan guru.

“Kami dari Pemerintah Desa Orahili Sirombu berharap agar pembangunan gedung paud di Desa Orahili Sirombu dapat berjalan dengan baik tanpa ada yang menjadi halangan. Kemudian, setelah selesai pembangunan gedung paud ini nanti semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat agar adik-adik kita yang masih usia dini dapat belajar di sini untuk bisa melanjut ke tingkat TK ke depan,” ucap Rohani.

Halaman: 1 2

CLOSE