Home / Barabai (HST) / Kalimantan Selatan (Kalsel)

Selasa, 21 Oktober 2014 - 02:05 WIB

Guru Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 2 kali

BARABAI – Lakukanlah kebaikan, pasti kalian beruntung. Karena orang yang beruntung adalah orang-orang yang baik. Hal tersebut diungkapkan oleh Ustadz Junaidi dari Pondok Pesantren Ibnul Amin Pemangkih Kecamatan Labuan Amas Utara (LAU) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) pada acara Halal Bi Halal warga PGRI Kecamatan LAU, yang berlangsung di MTsN Banua Kupang LAU. Senin (13/10)
Menurutnya, salah satu kebaikan adalah dengan memberikan ilmu pengetahuan, dan suksesnya seorang pemimpin, pejabat, maupun orang-orang sukses lainnya, tidak luput dari peran seorang guru.
“Tidak ada jasa yang paling besar selain jasa guru, karena guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa,” katanya.
Lebih lanjut, ia menjelaskan salah satu dari tujuh golongan yang senantiasa dialiri pahalanya meskipun ia telah berada di alam kubur yaitu guru atau orang yang mengalirkan atau memberi ilmu kepada orang lain.
“Ilmu yang ia berikan menjadi amal baginya yang selalu mengalir hingga akhir zaman,” tambahnya.
Selain itu, ditambahkannya bahwa anak-anak terlahir diibaratkan seperti kain putih tanpa noda, untuk itu orang tua dan guru dituntut untuk memberikan warna pada kehidupannya dengan ilmu.
“Guru dituntut untuk memberikan ilmu dengan ikhlas dan bertanggung jawab, sehingga anak didiknya menjadi anak yang berguna dan berakhlak mulia,” tuturnya.
Turut berhadir pada acara tersebut Sekda HST H A Agung Parnowo, para Asisten, para kepala SKPD, camat LAU beserta unsure muspika kecamatan LAU, tokoh agama, dan seluruh anggota PGRI LAU. (AdvHumHST)

Share :